event & news

Unggul & Kompeten

NEWS - FRESHKLINDO | Minggu, 09 Desember 2012 - 07:05 WIB

Unggul & Kompeten

Seminar ini merupakan bagian dari acara Peluncuran Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-KS). Seminar yang mengambil tajuk “Unggul & Kompeten” ini sangatlah penting, karena membahas berbagai sudut pandang, baik positif maupun negatif dari bidang klining servis di Indonesia. Seminar ini di hadiri oleh berbagai perwakilan, mulai dari pengusaha, BNSP, akademisi hingga para pengguna jasa klining servis.

Seminar diawali oleh Irwan Sendjaja dari AMPRI, yang mewakili para pengguna jasa klining servis. Dalam pernyataannya, Irwan memaparkan pentingnya penggunaan jasa klining servis yang professional dan kompeten, karena hal ini berpengaruh dengan kinerja sebuah perusahaan. Juga ia melontarkan harapan-harapan klining servis di masa sekarang dan akan datang, supaya semakin professional dan memberikan pelayanan yang terbaik
Selanjutanya perwakilan dari BNSP, Ir. Surono, MPhil memberikan pengetahuan tentang sertifikasi profesi, karena menurutnya sangat penting. Sertifikasi diberikan kepada karyawan yang kompeten melewati berbagai ujian teori maupun praktek yang berhubungan dengan bidangnya. Dengan adanya sertifikasi, akan menambah nilai jual pekerja tersebut.
 
Dra. Niniek L. Karim, Msi atau biasa dipanggil Bunda, mewakili akademisi memberikan penjelasan mengenai hubungan antara klining servis, akademik dengan sertifikasi. Menurutnya, sertifikasi didapatkan melalui serangkaian ujian dan praktek layaknya akademik, sehingga pekerja tidak hanya ahli dalam praktek, namun juga bisa membaca sebuah kasus klining servis dari teori yang didapatkan, misalnya kimia, material hingga kuman yang dihadapi dalam proses klining servis.
Mewakili pengusaha yang bergerak di bidang klining servis adalah Dipl. Kfm. Tommy G. Hardjana. Pengusaha yang menempuh pendidikan klining servis hingga ke Jerman ini, membuka ‘mata’ para peserta seminar tentang pentingnya jasa klining servis hingga berbisnis dalam bidang klining servis. Menurut Tommy, usaha klining servis harus dilakukan sepenuh hati, jangan setengah-setengah jika ingin menuai hasil yang maksimal. Tommy juga sering menerapkan studinya di Jerman dalam usahanya, yang ia piker ‘Cara Jerman’ lebih inovatif dan berhasil dalam bidang klining servis. Hal ini menjadi sangat penting bagi para peserta untuk memberanikan diri membuka usaha di bidang klining servis.
 
Dan yang terakhir dari Ketua Dewan Pengarah LSP-KS, Harry Hardi, MBA. Materi yang ia bagikan juga sama pentingnya dengan narasumber lain, sebagai perwakilan dari LSP-KS, ia tidak hanya menjelaskan pentingnya eksistensi LSP-KS, namun ia juga….
event & news
Bersih Bersih Masjid Istiqlal
06 Maret 2017 | 10:49 WIB
Bersih Bersih Masjid Istiqlal
Zero Accident
26 Mei 2017 | 15:38 WIB
Zero Accident
Penghargaan Bandara Sehat tingkat nasional
28 Desember 2016 | 13:12 WIB
Penghargaan Bandara Sehat tingkat nasional
Kepedulian Kebersihan
06 September 2016 | 16:14 WIB
Kepedulian Kebersihan